Monday, August 1, 2011

Menghadapi Kebingungan Dan Kegelisahan

Renungkan kehidupan ini dengan mata hati agar anda mengetahui dengan sebenar-benarna bahwa dunia ini tidak ada yang sempurna, akan tetapi bila kekurangan yang ada bisa diperbaiki maka itulah tujuan yang bisa dicari dari hidup ini.

Ingatlah selalu bahwa yang dituntut dari anda dan mampu anda lakukan adalah bekerja dan mengumpulkan sebab-sebab keberhasilan. Adapun hasil akhir dari pekerjaan tersebut berada di tangan Allah SWT.

Bacalah kisah perjalanan orang-orang besar, perhatikan kehidupan mereka agar anda mengetahui bahwa dalam kehidupan mereka juga terdapat kekurangan, kegagalan, dan tidak semua yang dia usahakan mencapai keberhasilan.

Teliti dan hitung-hitung sifat-sifat kesempurnaan dan kemampuan yang anda miliki, nikmat dan anugrah yang telah diberikan Allah kepada anda menjadi tampak, juga agar anda mengetahui bahwa tidak hanya sifat-sifat kelemahan dan kekurangan yang ada pada diri anda.

Ingatlah selalu kegiatan dan pekerjaan yang pernah anda lakukan dan memberikan keberhasilan tertinggi, lalu ulangi lagi mengingat hal tersebut setiap kali anda merasa bingung dan gelisah.

Bila anda menginginkan kesempurnaan dan sesuatu yang ideal, maka cara mencapainya, bukan hanya berhenti dan menunggu.

Pergunakan akal anda dan pertimbangkanlah bila ada dua masalah, adakalanya anda harus mengerjakan satu demi satu, atau anda tidak melakukan sama sekali. Renungkanlah mana yang lebih utama untuk anda lakukan, anda tidak memiliki pilihan ketiga.

Bila anda mengalami kegagalan dalam suatu pekerjaan, berdo'alah.

Mohonlah balasan yang baik kepala Allah atas musibah yang anda hadapi dan mohonlah ampun kepada-Nya atas semua dosa-dosa anda.


Taken From "Kembangkan Potensi Anda Sepenuhnya" DR. Awadh Bin Muhammad Al-Qarni

Blog Archive