Monday, August 1, 2011

Apa Yang Telah Saya Lakukan Sampai Saya Harus Mengalami Ini Semua?

Kadang kita bertanya dlm hati & menyalahkan Tuhan, "apa yg telah saya lakukan sampai saya harus mengalami ini semua?" atau "kenapa Tuhan membiarkan ini semua terjadi pada saya?" Here is a wonderful explanation.

Seorang anak memberitahu ibunya kalau segala sesuatu tdk berjalan seperti yg dia harapkan. Dia mendapatkan nilai jelek dalam raport dan sahabat terbaiknya pindah ke luar kota. Saat itu ibunya sedang membuat kue,dan menawarkan apakah anaknya mau mencicipinya, dan dgn senang hati dia berkata, "Tentu saja,I love your cake."

"Nih, cicipi mentega ini,"kata ibunya menawarkan.

"Yaiks," ujar anaknya.

"Bagaimana dgn telur mentah?"

"You're kidding me,Mom."

"Mau coba tepung terigu atau baking soda?"

"Astaga...Mom,semua itu menjijikkan."

Lalu ibunya menjawab, "Ya,semua itu memang kelihatannya tidak enak jika dilihat satu per satu. Tapi jika dicampur jd satu melalui satu proses yg benar, akan menjadi kue yg enak."

Tuhan bekerja dgn cara yg sama. DIA adalah koki yg sangat ahli meramu dan memasak kita, sehingga menjadi satu 'kue' yg lezat untuk dinikmati (= menjadi berkat).

Seringkali kita bertanya kenapa Dia membiarkan kita melalui masa-masa yg sulit dan tidak menyenangkan. Tapi, jika kita membiarkan semuanya terjadi satu per satu sesuai dgn rancanganNya, segala sesuatunya akan menjadi sempurna tepat pada waktunya. Kita hanya perlu percaya proses ini diperlukan untuk menyempurnakan hidup kita.

Tuhan teramat sangat mencintai kita. Dia mengirimkan bunga setiap musim semi,sinar matahari setiap pagi. Setiap saat kita ingin bicara,Dia akan mendengarkan. Dia ada setiap saat kita membutuhkanNya, Dia ada di setiap tempat, dan Dia memilih untuk berdiam di hati kita. Biarlah ini menjadi kekuatan kita untuk selalu bersyukur kepada Tuhan, sementara kita menantikan proses kita menjadi 'matang' ditangan Tuhan.

Blog Archive